Minggu, 01 Mei 2011

MENTAL BERBICARA


Hidup ini penuh kejutan, maka hadapilah kejutan itu dengan rasa senang  dan nikmatilah baik senang maupun susah. Tapi jauhkanlah dari sifat penakut (pengecut ). Ketakutan adalah simbol ketidakberdayaan. Sekali takut maka 2,3 langkah mundur menuju kegagalan. Jika gagal maka yang pertama rugi karena keinginan tak tercapai dan yang kedua rugi karena rasa tak nyaman (gelisah, pusing, stress, grogi = rasa takut).

Gagal merupakan refleksi dari adanya keberhasilan. Sebenarnya tidak ada didunia ini yang dikatakan sebagai gagal total ( mutlak ). Dari begitu banyak kegagalan pastilah menghasilkan akibat sisi positif walaupun sedikit. Sisi positif tersebut yang akan kita sebut sebagai keberhasilan tertunda yang kelak jika mampu kita kumpulkan dengan sabar akan menjelma menjadi keberhasilan 100%.

Konteks “ Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda “!

Tuhan menciptakan segala sesuatu hal didunia ini saling berpasang-pasangan. Mereka itu akan selalu begitu selama. Maka dari itu tidak ada yang mutlak didunia ini dalam konteks keberhasilan dan kegagalan. Hanya orang yang waspada dalam menyikapi setiap kejadian yang akan memetik hasilnya. Maka disini butuhkan mental yang tangguh dan pantang mengeluh.

“ Jika kita selalu bersikap tenang dalam kesuksesan dan kegagalan maka kita sudah sangat dekat dengan syukur. Seberuntung-beruntungnya orang di dunia kehidupan adalah orang yang pandai akan nikmat syukur “

Ini merupakan opini dariku, jika anda pengin mengkritik dalam arti membangun silahkan dikomen aja. Terima kasih.

0 komentar: